You are here
Home > Review > 3 Cara Memulai Bisnis Rintisan

3 Cara Memulai Bisnis Rintisan

startup aku mobil

Mungkin Anda pernah mendengar istilah bisnis rintisan. Beberapa tahun belakangan, istilah bisnis rintisan atau yang lebih dikenal dengan startup, mulai muncul ke permukaan. Dipicu oleh kemajuan dan perkembangan teknologi, masyarakat kemudian mulai bergeser. Dari yang awalnya banyak melakukan kegiatan offline tatap muka, saat ini bisa dilakukan melalui online, secara virtual.

Pertemuan dan tugas jarak jauh bisa diselesaikan secara online bahkan bisa dilakukan melalui ponsel pintar kita di rumah. Lalu bagaimana sih sebetulnya cara kita memulai untuk membuka bisnis rintisan? 3 cara ini mungkin bisa menjadi titik awal kita untuk belajar memulai bisnis.

1. Mulai dari sesuatu yang kita sukai
Melakukan sesuatu yang dimulai dari yang kita sukai, biasanya akan memudahkan langkah berikutnya. Bila Anda memiliki hobi mengumpulkan mobil merek tertentu, mengapa tak dilanjutkan untuk menjadi penyedia mobil merek itu?

2. Kolaborasi
Ya, berkolaborasilah. Saat ini sudah saatnya bekerja sama dengan pihak lain untuk membangun dan mengembangkan bisnis yang ada. Bila Anda memiliki lahan atau ruang besar yang bisa digunakan untuk menyimpan beberapa mobil, berkolaborasilah dengan orang yang memiliki keahlian untuk menjual lahan itu. Mungkin bisa dibangun semacam showroom mobil yang penjualan dan pelayanannnya bisa melalui virtual seperti yang dilakukan oleh https://akumobil.id
3. Konsisten dan berkomitmen tinggi

Dua hal ini menjadi salah satu pegangan para pebisnis yang ingin mengembangkan usahanya. Jangan lengah. Konsisten saja melakukan hal kecil karena semua yang besar dimulai dari hal yang paling kecil terlebih dahulu.
Jadi, sudah pernah berkunjung ke https://akumobil.id ?

(Visited 2 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Top