rental mobil hiace cirebon

Cara travelling hemat ke Cirebon

Anda yang tinggal di Jakarta, mungkin sudah agak “bosan” menghabiskan akhir pekan ke Kota Kembang Bandung yang semakin padat. Mengapa tidak mencoba liburan ke Cirebon?

Untuk liburan singkat, Cirebon pantas dipertimbangkan sebagai wisata alternatif selain Bandung. Cirebon terletak sekitar 220 kilometer dari Kota Jakarta dan bisa ditempuh kurang lebih tiga jam menggunakan moda transportasi kereta api maupun mobil pribadi. Apalagi saat ini, dengan adanya Jalan Tol Cipali.

Semua persyaratan Cara travelling hemat ke Cirebon
sebagai destinasi wisata terpenuhi. Jarak tidak terlalu jauh, moda transportasi mudah didapatkan, obyek wisatanya beragam, wisata kulinernya pun mantap banget. Dan yang terpenting, Anda bisa melakukan wisata hemat untuk mengisi weekend. Ingat, masih ada waktu libur akhir tahun yang sudah pasti butuh alokasi biaya tersendiri.

Berikut ada beberapa tempat wisata hemat di Cirebon

  1. Cirebon berlimpah dengan obyek wisata alam, wisata sejarah, wisata religi, hingga wisata modern seperti waterland atau arena bermain air untuk keluarga.
  2. Jika memiliki minat terhadap bangunan-bangunan bersejarah, Anda bisa mengunjungi Keraton Kasepuhan, dan Keraton Kanoman. Kedua bangunan itu merupakan percampuran arsitektur berbagai budaya, mulai dari China, Eropa, Hindu dan Islam.
  3. Masjid Agung Sang Cipta Rasa atau biasa dikenal dengan Masjid Agung Kasepuhan, adalah masjid tua yang berada di kompleks Keraton Kasepuhan Kota Cirebon. Masjid ini merupakan salah satu masjid tertua di tanah Jawa dan Indonesia.
  4. Makam Sunan Gunung Jati atau Syeikh Syarif Hidayatullah memiliki arsitektur unik yang merupakan kombinasi antara gaya arsitektur Cina, Arab dan Jawa. Arsitektur Cina terdapat pada desain interior pada dinding makam, sedangkan arsitektur Jawa tampak pada atap bangunan yang berbentuk limasan khas Jawa
  5. Goa Sunyaragi atau juga disebut dengan Taman Sari Goa Sunyaragi, merupakan sebuah tempat pertapaan sekaligus tempat pelatihan tentara kesultanan Cirebon pada jaman silam. Selain terkenal karena memiliki banyak mitos, tempat ini sangat indah sebagai lokasi foto.
  6. Untuk wisata alam, Anda bisa mengunjungi Danau Setu Patok Cirebon yang berjarak sekitar 20 menit dari Kota Cirebon. Atau Wisata Kera Plangon yang terletak di Desa Babakan Sumber. Obyek Wisata Plangon terdiri dari bukit-bukit yang dikelilingi oleh hutan-hutan dan dijaga monyet-monyet liar.
  7. Selain itu ada Bukit Gronggong yang merupakan destinasi wisata romantis di jalur utama Cirebon dan Kuningan. Dari atas Bukit Gronggong, pengunjung dapat melihat keindahan lampu-lampu yang memberikan pemandangan puitis pada malam hari.
  8. Di Pantai Kejawanan, Anda bisa belanja ikan dan makanan laut di Tempat Pengelolaan Ikan (TPI Kejawanan) serta menimkati obyek wisata terapi. Anda bisa berwisata keliling pantai menggunakan perahu motor nelayan dengan tarif cukup murah.

Lalu bagaimana dengan akses wisata hemat di Cirebon?

Ada beragam pilihan moda transportasi umum menuju Cirebon. Anda bisa naik bus, mobil travel, maupun kereta api, untuk jalur darat. Dari Jakarta, Anda bisa naik kereta api Cirebon Ekspress dan Argo Jati. Mobil travel juga banyak tersedia tak hanya dari Jakarta dan Bandung, namun juga Yogyakarta, Semarang, dan Purwokerto. Pembukaan Jalan Tol Cipali pada 2015 yang menghubungkan Jakarta-Cirebon, membuat jarak tersebut bisa ditempuh hanya dalam waktu 2,5 jam sehingga sangat memungkinkan untuk melakukan one day trip.
Jika Anda dari luar Pulau Jawa, bisa naik pesawat dengan rute menuju Bandung atau Jakarta. Barulah dari Bandung atau Jakarta, perjalanan dilanjutkan dengan bus, mobil travel, ataupun kereta api.

Transportasi Wisata Hemat Cirebon
Anda bisa saja membawa mobil sendiri untuk wisata di dalam kota Cirebon. Namun, jika tak hafal jalan, siap-siaplah tersasar. Jalanan di Kota Cirebon berputa-putar hingga sering membuat wisatawan bingung. Namun tidak usah khawatir karena warga Cirebon sangat ramah ditanya jika ada wisatawan tersasar.

Paling mudah, tentu saja dengan naik becak. Bisa dibilang, becak menjadi penguasa jalanan Kota Cirebon. Tarifnya pun bersahabat dan bisa diajak berkeliling kota. Anda bahkan bisa melakukan city tour dengan untuk keliling kota seharian, termasuk mengunjungi Rumah Kerang, Batik Trusmi, Keraton Kasepuhan dan beberapa toko oleh-oleh dengan biaya sekitar Rp. 150.000.

rental mobil hiace
rental mobil hiace di cirebon

Pilihan lain adalah dengan menyewa mobil di Cirebon. Jika ingin rental mobil di Cirebon,  Untuk mengelilingi kota Cirebon. Selain armada yang lengkap, kami juga menyediakan rental hiace di Cirebon untuk Anda yang datang dengan banyak teman juga keluarga.

Harga sewa kami sudah termasuk dengan supir yang berpengalaman, yang akan mengantarkan anda sesuai dengan acaranya. Sopir kami berpengalaman dalam berwisata kuliner ataupun belanja di sekitar Cirebon. Kami juga melayani sewa mobil di Kuningan, Indramayu, Majalengka.

Kami mempersiapkan supir yang baik dan berpengalaman untuk menemani anda berkeliling sekitar wilayah Cirebon. City Tour Cirebon, cukup hubungi  tim Happy Car Rental Mobil Telefon 081298476511-08156407913 atau Whatsapp kami ke nomor 082120982211, kami siap menemani anda ke tempat-tempat wisata. Wisata kuliner maupun wisata belanja.

(Visited 9 times, 1 visits today)