cinta rupiah

Mari Berbagi #CintaRupiah Melalui Sampah

Cinta Rupiah –  Siapa sangka dengan sampah kita bisa mencintai rupiah. Pernahkah Anda mengalami peristiwa ini ? Ketika pagi buta ada orang yang mengorek- korek tong sampah Anda? Memilah-milah diantara bau busuk yang menyengat? Saat sebagian orang masih tertidur lelap di bawah selimut hangat. Ada pemburu cinta rupiah yang sengaja bangun awal agar tidak kedahuluan yang lain.

Saat pemulung ini menemukan bekas botol minuman ada kebahagiaan di mukanya. Iyah merekalah pasukan cinta rupiah yang memanfaatkan sampah menjadi sumber pendapatan mereka. Melalui sampah mereka berjuang menghidupi keluarga mereka. Tidak sedikit banyak yang berhasil menjadi sarjana karena sampah. Sampah yang bagi kita tidak berguna bagi orang lain bisa menjadi sumber penghidupan. Sampah juga mengajari kita bagaimana mencintai rupiah. Bagaimana menularkan cinta rupiah kepada mereka yang tidak mampu.

Lalu bisakah kita ikut mencintai rupiah dengan sampah? Tentu saja bisa. Fenomena yang terjadi di sekitar kita . Selalu mencampur segala jenis sampah ke dalam satu tempat. Entah itu sampah organik maupun sampah yang bisa di daur ulang. Walaupun ada yang sudah mempunyai kesadaran memisahkan jenis- jenis sampah tapi tidak sedikit yang masih mencampurnya. Nah bagaimana kalau kita mulai mempunyai kesadaran memisahkan sampah- sampah ini sesuai dengan jenisnya? Bukankah dengan tindakan sederhana ini kita membantu meringankan pekerjaan para pemburu cinta rupiah. Lalu apakah keuntungan buat kita? Secara materi mungkin tidak ada. Tetapi tempat sampah kita terhindar dari ancaman berceceran karena diaduk aduk. Selain itu sampah organik juga bisa kita manfaatkan untuk membuat pupuk. Sebuah peluang untuk menghemat rupiah. Bahkan bisa menghasilkan rupiah juga. Tanaman yang dipupuk dengan pupuk organik mempunyai nilai yang lebih tinggi daripada tanaman menggunakan pupuk kimia. Pupuk organik membantu orang hidup lebih sehat

Nah bukankah sampah bisa menjadikan media yang membuat kita mencintai rupiah. Yang bisa membuat orang lebih menghargai rupiah. Karena dengan sampah banyak orang menggantungkan hidup mereka disana. Dengan sampah kita bisa belajar lebih mencintai rupiah.

 

foto pexels

(Visited 22 times, 1 visits today)