You are here
Home > Wisata > Nikmati Sensasi Makanan Halal di Restoran Korea Selatan

Nikmati Sensasi Makanan Halal di Restoran Korea Selatan

wisata halal ke korea

Selama ini Korea selatan selalu identik dengan Kpop dan Drama Korea. Padahal banyak sisi lain di Korea Selatan yang bisa diketahui lebih jauh, tidak hanya Kpop dan Drakornya saja, apalagi untuk wisatawan muslimada beberapa tempat memiliki keunikan dan keindahannya masing-masing sebagai contoh adalah masjid itaewon yang terkenal sebagai masjid yang sudah lama berdiri di korea selatan.

Meskipun Korea Selatan merupakan negara yang memiliki jumlah umat muslim yang minoritas, Korea Selatan menjadi salah satu destinasi yang banyak dikunjungi oleh umat muslim. Menyadari hal tersebut, Pemerintah Korea Selatan pun tentunya mengambil kesempatan untuk menyediakan wisata-wisata untuk umat muslim yang berkunjung ke Korea Selatan. Mereka pun mulai membangun fasilitas-fasilitas yang memadai untuk wisatawan muslim yang berkunjung ke Korea Selatan. Mereka membuat negaranya senyaman mungkin untuk umat muslim yang berkunjung ke Korea Selatan. Fasilitas yang ditingkatkan oleh pemerintah Korea Selatan adalah banyaknya restoran halal yang didirikan di Korea Selatan. Karena biasanya umat muslim susah untuk mencari tempat makanan yang halal. Restoran-restoran ini tentunya telah melewati berbagai hal untuk mendapatkan sertifikat halal.

paket wisata halal ke korea

Berikut ini adalah restoran-restoran halal yang wajib dikunjungi ketika berkunjung ke Korea yaitu:

1. Restoran Busan Jib
Myeongdong adalah salah satu distrik yang paling terkenal dikalangan wisatawan mancanegara. Distrik yang terletak di Seoul ini menyungguhkan banyak pilihan-pilihan belanja yang beraneka ragam. Kebanyakan hal-hal yang dijual di Myeongdong adalah skincare, make up dan fashion. Dibalik hiruk pikuknya distrik Myeongdong, terdapat restoran halal yang cocok untuk wisatawan muslim yaitu restoran Busanjib. Restoran Busanjib telah bersertifikat halal. Ketika akan masuk ke restorannya ada tulisan tanda bersertifikat halal yang tentunya aman untuk wisatawan muslim. Menu yang ada direstoran Busanjib antara lain pancake seafood, gurita potong mentah, ikan bakar, asam manis dan makanan lainnya. Range harga yang ditawarkan oleh restoran Busanjib terhitung terjangkau.Harga yang paling murah adalah 10,000 won.

2. Restoran EID
Restoran EID berdiri sekitar 5 tahun yang lalu namun banyak wisatawan yang kesini untuk mencicipi masakan khas Korea Selatan. Restoran EID berlokasi di Itaewon. Menu yang ditawarkan seperti bibimbap, bulgogi, nasi goreng dengan kimchi serta banyak menu lainnya. Hampir setiap harinya restoran ini menyajikan makanan dengan menu yang berbeda. Harga makanannya pun juga cukup pas dikantong yakni mulai dari 8,000 won.

3. Restoran Makan Halal
Nama restorannya terdengar sangat ke-indonesiaan. Memang benar namanya adalah Restoran Makan Halal. Restoran ini terletak di Itaewon dekat Masjid Pusat di Seoul. Restoran Makan Halal ini juga berlokasi dekat dengan Restoran EID. Masakan yang dihidangkan di Restoran Makan Halal adalah samgyetang , dalkoritang, tteokgalbi dan masakan korea lainnya. Harga yang ditawarkan oleh Restoran Makan Halal juga sama dengan Restoran EID yaitu mulai dari 8,000 won.

4. Restoran Halal Kitchen

Setelah lelah menikmati keindahannya istana Gyeongbokgung, bisa langsung ke Restoran Halal Kitchen. Restoran Halal Kitchen adalah restoran halal yang pertama di Korea Selatan. Suasana yang disuguhkan oleh Restoran Halal Kitchen sangat homey dengan konsep kayu-kayuan yang membuat pengunjung betah untuk berlama-lama disana. Menu makanan yang ditawarkan diantaranya adalah bulgogi, japchae, tteokbokki, dan makanan khas Korea lainnya.

5. Restoran Yang Dong BBQ
Ke Korea Selatan tentunya kurang lengkap rasanya jika belum mencicipi BBQ disana namun tidak perlu khawatir ada restoran yang menjual daging BBQ yang halal untuk dikonsumsi oleh wisatawan muslim yaitu Restoran Yong Dong BBQ. Daging yang digunakan berasal dari Australia yang sudah terjamin bersertifikat halal. Restoran Yong Dong BBQ berada di Gangnam, Seoul tentunya tidak boleh dilewatkan juga untuk mampir kesini. Pilihan daging yang ditawarkan pun bermacam-macam. Mau daging domba yang diasinkan atau hanya daging dombanya saja tapi tidak diasinkan? Tergantung selera anda. Saus yang disediakan salah satunya yaitu saus manis khas Korea.

Nah, itulah restoran-restoran yang bisa kamu kunjungin ketika berwisata ke Korea Selatan. Jadi, tidak perlu bingung lagi untuk mau makan apa ketika berkunjung ke Korea Selatan. Ikuti Paket Wisata Halal ke Korea Selatan bersama Royal Indonesia Travel www.RoyalIndonesia.Id atau WA ke 0812-1718-189.

(Visited 9 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Top