beli tiket kapal ferry

Pesan Tiket di Marlinbooking.co.id Untuk Perjalanan Hemat Batam Kuala Lumpur

Ingin berlibur ke luar negeri dengan budget minimal? Pilihannya adalah menjelajahi negara tetangga Malaysia. Banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi sekaligus merasakan suasana berbeda.

Menggunakan mata uang berbeda, pilihan menu dan rasa makanan, hingga kebiasaan masyarakatnya. Untuk Anda yang tinggal di Batam dan sekitarnya bisa dengan mudah pergi ke Malaysia menggunakan kapal ferry yang menuju Malaysia 30 menit hingga satu jam sekali, jadi tidak perlu menunggu lama. Pesan tiket dari marlinbooking.co.id mempermudah liburan Anda.

beli tiket kapal ferry pakai marlin booking
aplikasi marlin booking

Di Batam ada dua pilihan pelabuhan yang menyediakan kapal tujuan Batam-Johor Baharu yaitu, Pelabuhan Batam Centre dan Harbour Bay. Agar tidak perlu mengantri membeli tiket atau kehabisan tiket, Anda bisa memesan tiket secara online melalui marlinbooking.co.id. Selain website juga ada aplikasi yang sangat mudah digunakan. Jika Anda termasuk yang sering bepergian menggunakan ferry aplikasi ini sangat direkomendasikan. Pelabuhan Batam Centre menyediakan tiga operator kapal dengan frekuensi keberangkatan hampir 30 menit sekali. Di Pelabuhan Harbour Bay hanya ada satu operator yakni Marine Hawk dengan frekuensi satu jam sekali.

Begitu tiba di Pelabuhan Malaysia Anda bisa langsung masuk ke dalam pelabuhan menuju imigrasi di lantai dua. Biasanya akan ditanyakan apa tujuan Anda. Jawabannya tentu saja untuk berlibur saja. Jaga dengan baik KTP dan Paspor Anda jangan sampai hilang. Supaya tetap lancar berkomunikasi Anda dapat membeli kartu operator telekomunikasi Malaysia, terutama untuk data internet supaya tetap bisa berkomunikasi, terutama jika cukup lama berlibur. Selain membeli langsung di Malaysia Anda juga bisa membeli paket data roaming dari Indonesia, namun biasa lebih mahal. Dengan paket internet Anda tetap bisa update liburan sepanjang hari.

Jika Anda memilih turun di Pelabuhan Stulang Laut, Anda harus naik bus dari terminal Larkin untuk bisa pergi ke Kuala Lumpur. Ada dua alternatif kendaraan yang bisa dipilih yaitu, naik taksi dan bus. Jika memilih busa maka harus dua kali naik bus, pertama bus dari pelabuhan ke Terminal Johor Centre, kemudian dari Johor Centre pindah bus ke Larkin dengan biaya lebih murah dari taksi. Tapi jika bawaan Anda banyak dan bersama keluarga yang ada anak kecilnya lebih simple naik taksi saja. Pilih taksi yang ada di luar pelabuhan karena lebih murah. Ada yang warna merah dan warna biru, jangan lupa menawar agar lebih murah.

Sesampainya di terminal Larkin Anda akan disambut oleh banyak pilihan bus. Berhati-hatilah membawa barang dan beli saja tiket bus di konter resmi karena akan banyak calo yang menawarkan tiket bus. Pilihlah yang tujuannya Terminal Bandar Tasik Selatan (BTS). Karena banyak pilihan bus maka harga dan fasilitasnya juga akan bervariasi, jadi pilihlah dengan baik bus yang sesuai dan pastinya nyaman karena perjalanan dari Larkin ke KL memerlukan waktu enam jam. Selama perjalanan, bus akan berhenti satu kali untuk makan dan minum sekaligus sholat. Malaysia merupakan negara yang sangat ramah dengan muslim.

Jika sudah sampai Terminal BTS untuk menuju pusat kota, tepatnya ke penginapan di daerah Masjid Jamek atau Padu Central, bisa naik kereta api, LRT. Tiket LRT daat dibeli langsung di mesin tiket dengan harga yang bervariasi sesuai dengan tujuan perjalanan. Untuk penginapan ini Anda dapat mencari tahu terlebih dahulu mana yang murah dan harganya sesuai menggunakan berbagai macam aplikasi untu liburan. Pilihlah penginapan yang dekat dengan akses kendaraan umum atau dekat dengan salah satu tujuan wisata Anda.

Beberapa destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi adalah Dataran Merdeka. Merupakan lapangan luas tempat deklarasi kemerdekaan Malaysia yang bisa dikunjungi gratis. Di sini terdapat tiang bendera tertinggi di seluruh Asia Tenggara. Dataran Merdeka ini layaknya kota tua yang menyuguhkan suasana gaya Inggris. Disini ada banyak bangunan tua dengan arsitektur Inggris kuno yang masih berdiri dan terawat dengan baik. Diantaranya adalah Bangunan Sultan Abdul Samad, Katedral St Mary the Virgin, Perpustakaan Kuala Lumpur dan yang paling menarik untuk dikunjungi adalah KL City Gallery. Banyak tempat yang sangat bagus untuk berfoto. Selanjutnya adalah Kuil Hindu Tamil tertua di Kuala Lumpur. Berada di daerah Pecinan KL dekat dengan Jalan Petaling, kuil ini selalu ramai dikunjungi wisatawan maupun masyarakat yang ingin beribadah. Arsitektur kuil ini sangat unik dan menawan, dengan berbagai patung dewa dewi dalam kepercayaan Hindu Tamil. Dua tempat ini sangat cocok untuk Anda yang suka menikmati arsitektur yang indah dan unik.

Setelah menikmati arsitektur bangunan tua dan tempat ibadah Anda bisa berkunjung ke Brickfield yang merupakan Little India versi Kuala Lumpur karena disini banyak tinggal warga keturunan India. Anda tidak hanya merasakan suasana KL tapi sekaligus mencicipi susana berada di kota India. Terdapat bangunan rumah dan kuil yang berasitektur India. Ada banyak spot menarik untuk foto-foto di daerah ini. Setelah lelah berwisata Anda bisa mencicipi masakan khas India di tempat ini.

(Visited 35 times, 1 visits today)