9 Tempat wisata di Bekasi yang Wajib Dikunjungi

Bekasi merupakan nama sebuah Kabupaten dan Kota di Provinsi Jawa Barat . Bekasi memiliki destinasi wisata alam berupa pantai dan tempat-tempat rekreasi yang menarik untuk dikunjungi . Berikut ini daftar tempat wisata di Bekasi yang paling populer dan menarik untuk dikunjungi bersama keluarga atau sahabat dekat .

  • Taman Buaya Indonesia Jaya

Taman Buaya Indonesia Jaya berlokasi di Jl. Suka Ragam , Serang Bekasi . Tempat wisata di Bekasi ini biasanya selalu ramai dikunjungi wisatawan pada hari Minggu dan hari libur . Pengunjung dapat menyaksikan atraksi pawang yang bermain dengan buaya , memberikan makan buaya dan menyaksikan atraksi debus . Tersedia juga wahana permainan anak dan beberapa bale untuk bersantai . Koleksi buaya yang terdapat di objek wisata Bekasi ini terdiri atas buaya Sumatera , buaya Albino , buaya muara , buaya Irian dan lain-lain .

  • Waterboom Lippo Cikarang

Waterboom Lippo Cikarang merupakan satu-satunya wahana permainan air di wilayah Lippo Cikarang . Tempat wisata di Bekasi ini menawarkan wahana permainan air yang cukup lengkap dan menarik . Waterboom Lippo Cikarang terletak di dekat pintu tol Cikarang . Dari Jakarta atau Karawang dengan kendaraan pribadi , masuk ke kawasan Jababeka , Lemah Abang , Cikarang . Dari situ , ikuti jalan lurus sekitar 30 menit berkendara . Jika menggunakan kendaraan umum , dari pintu tol Cikarang Barat naik angkot nomor 17 atau nomor 33 jurusan perumahan Lippo Cikarang .

  • Gedung Juang 45 Bekasi 

Gedung Juang 45 Bekasi merupakan salah satu tempat wisata di Bekasi yang memiliki nilai sejarah . Pada zaman dahulu , Gedung Juang 45 sempat difungsikan sebagai Kantor Kabupaten Jatinegara . selain itu , pernah dijadikan basis pertahanan dan pusat pergerakan para pejuang untuk mempertahankan Indonesia dari campur tangan sekutu .

  • Saung Ragoon Bekasi 

Saung Ragoon terletak kurang lebih 750 meter dari Kantor Desa Cikedokan , Kecamatan Cikarang Barat . Bangunan saung ini sangat unik , yakni terbuat dari kayu dan sudah berumur sekitar 500 tahun tapi masih tetap terawat dengan baik . Menurut keterangan , Saung Ragoon dibangun pada abad ke 16 oleh Pangeran Rangga , putra Pangeran Jayakarta . Penamaan Saung Ragoon sendiri berasal dari bahasa Sunda , yang artinya rumah panggung di tengah ladang .

  • Danau Cibeureum 

Danau Cibeureum terletak di dua desa yaitu Desa Lambang Jaya dan Desa Lambang Sari , Kecamatan Tambun . Di tengah danau terdapat pulau kecil dengan sebuah pohon besar , sehingga tempat ini menjadi onjek menarik untuk hunting foto . Danau Cibeureum juga merupakan tampat favorit para pengendara sepeda .

  • Pantai Muara Gembong 

Pantai Muara Gembong menyuguhkan pemandangan alam yang mempesona dengan hutan mangrove yang tumbuh subur di sepanjang pantai . Tempat wisata ini bisa juga dijadikan edukasi untuk mengenal keanekaragaman flora dan fauna serta mengenal kultur masyarakat Desa Pantai Sederhana yang sehari-harinya beraktifitas sebagai pencari ikan , tambak udang dan rumput laut .

  • Pantai Muara Beting

Disini pengunjung bisa menikmati keindahan hutan mangrove dengan berbagai macam flora dan fauna serta melihat aktifitas warga lokal yang sedang mencari ikan dan mencari rumput laut .

  • Pantai Muara Bendera 

Tempat wisata ini menawarkan pemandangan alam yang mempesona , dan juga bisa menyaksikan burung-burung laut yang bermigrasi dari Laut Cina Selatan dan Samudera Pasifik .

  • Wisata Rumah Pohon Bekasi 

Tempat wisata ini menawarkan berbagai fasilitas atau wahana permainan di alam untuk anak-anak dan dewasa , seperti arena outbond , wall climbing , alphine tower , flying fox , tangkap ikan , labirin maze , rumah pohon dan lain sebagainya .

Ya, itu adalah 9 Wisata yang wajib anda kunjungi di Bekasi. Seru kan, hayukk langsung meluncur ke TKP

 

Writer : Debi Sundari, alumni magang bisnis online bersama PromoBekasi.Com

(Visited 14 times, 1 visits today)