You are here
Home > Info > Tips memilih jasa pengiriman barang yang aman dan murah

Tips memilih jasa pengiriman barang yang aman dan murah

Semakin hari semakin banyak bermunculan bisnis jasa kirim barang di era digital saat ini. Teknologi semakin memudahkan kita untuk mulai berbisnis. Dari marketplace hingga sosial media. Banyak para pengusaha online mulai mempromosikan produk dan jasanya lewat sana. Hal ini akan terus meningkat setiap tahunnya, mengingat perkembangan teknologi yang tidak bisa terbendung sekarang.
Dalam berbisnis online, penjual dan pembeli tidak beretemu secara langsung, jadi barang produk bisnis nya dikirim melalui jasa pengiriman barang. Semakin banyak jasa pengiriman barang disekitar kita, mereka banyak menawarkan promo-promo menarik yang bisa membuat kita mudah mengirim barang. Meskipun sudah banyak bermunculan jasa pengiriman barang , tetapi kita harus pandai untuk memilihnya. Supaya barang yang kita kirim sampai ditangan konsumen dan tidak terjadi kerusakan.

 

Berikut ini ada tips dalam hal memilih jasa pengiriman barang yang aman dan murah :

1. Memilih jasa pengiriman barang yang tidak terlalu murah
Semua perusahaan ekpedisi jasa pengiriman barang di Indonesia pasti akan bersaing. Itu yang akan membuat persaingan semakin sengit dari segi apapun termasuk dalam hal harga. Tapi jika para jasa pengiriman barang yang oke pasti akan terus menjaga kualitas dan pelayanan. Jadi walaupun ada jasa pengiriman barang yang menawarkan harga yang sangat murah, wajib dicurigai karena ada hukum ekonomi, ada rupa juga ada harga.

2. Memperhatikan waktu pengiriman barang
Hamper semua jasa pengiriman barang akan menunjukkan estimasi atau kira-kira barang yang Anda kirim sampai ke tujuan. Tapi ternyata kenyataannya tidak seperti itu. Banyak factor yang mempengaruhi, dan kita harus jeli memperhatikannya. Sebagai pengirim barang kita juga harus tau kapan waktu over load pengiriman, seperti hari libur besar, dan hari lainnya. Karena jika sudah terjadi overload pengiriman, maka jasa pengiriman barang akan mengirim secara cepat barang dan kurang memperhatikan dan tidak melihat lagi kualitas pelayanan.

3. Menyediakan fitur cek ongkir yang baik.
Jasa pengiriman barang yang baik itu yang punya fitur khusus cek ongkir yang handal. Kalau perlu ada aplikasi khusus sehingga membuat para konsumen bisa dengan mudah mengakses nya. Fitur ini akan sangat berguna karena pengirim barang bisa melihat dimana barang nya yang hendak dikirim.

4. Mempunyai armada yang baik.
Jasa pengiriman yang baik, akan menyediakan armada nya dengan sebaik-baiknya. Karena dengan armada yang baik, paket akan cepat sampai dan akan membuat para pelanggan semakin percaya.

5. Mengirim barang, coba perhatikan dulu surat izin nya.
Ini penting, karena jika suatu badan usaha atau perusahaan walaupun sudah tidak mendapatkan izin dari pemerintah, jasa pengiriman barang masih bisa kirim barang, jadi kita harus lebih waspada

.

 

(Visited 1 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Top