You are here
Home > Review > Tips Mencari Pekerjaan yang Recomended untuk Fresh Graduate Jaman Now

Tips Mencari Pekerjaan yang Recomended untuk Fresh Graduate Jaman Now

lowongan kerja

Melamar pekerjaan diera pandemi bisa dibilang agak susah. Diluaran sana banyak dijumpai PHK dan efisiensi pekerja. Lalu, bagaimana nasib Anda sebagai seorang freshgraduate atau pelamar yang sedang membutuhkan lowongan pekerjaan untuk menyambung hidup diperantauan ? Apakah masih ada posisi untuk profesi Anda dimasa sekarang. Nah, diartikel kali ini kita akan membahas salah satu situs yang menyediakan info lowongan kerja dengan jumlah ribuan setiap harinya dan tersebar diseluruh Indonesia.

Situs pencari kerja yang kita bahas bernama Jooble. Sebuah situs dengan kunjungan 3 juta pengguna setiap bulan secara global. Situs ini sendiri sudah tersedia dibeberapa negara dan lumayan populer dikelasnya. Jooble mempertemukan antara mereka  yang mencari pekerjaan dan perusahaan yang sedang membutuhkan SDM secepatnya. Situs ini memang bisa dibilang seperti Google-nya lowongan pekerjaan karena saking banyaknya lowongan yang disajikan. Bahkan di Jooble tersedia fitur lowongan kerja yang populer sehingga memudahkan Anda untuk memilih dengan cepat. Makin penasaran untuk mengetahui kelebihan Jooble untuk para pelamar kerja, berikut kami jabarkan secara detail:

  1. Menyediakan ribuan lowongan pekerjaan dalam satu situs, cukup masuk ke websitenya lalu Anda tinggal memilih lowongan pekerjaan yang sesuai dang skill/ijazah Anda.
  2. Menyediakan pilihan lowongan pekerja diberbagai lokasi/wilayah di Indonesia misalnya Jakarta Selatan, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Semarang, Bekasi dll. Hal ini memudahkan kita yang ingin bekerja sesuai domisili atau merantau ke kota impian.
  3. Dapat mendaftar secara online. Ketika Anda sudah menemukan lowongan pekerjaan yang sesuai dengan kriteria Anda maka tahapan selanjutnya adalah mengirim berkas lamaran pekerjaan disertai CV dan dokumen-dokumen lainnya yang dapat dilakukan secara online by email.
  4. Dilengkapi dengan info range gaji, hal ini memudahkan bagi pelamar kerja untuk memfilter sesuai dengan skill, kriteria dan kebutuhannya.
  5. Terdapat fitur jenis pekerjaan yang memiliki pilihan seperti: penuh waktu, sementara, paruh waktu, latihan. Fitur ini sangat membantu Anda yang tidak bisa hadir secara full dikantor dan memilih opsi paruh waktu.
  6. Menghemat waktu karena semua informasi lowongan pekerjaan sudah tersaji dalam satu platform
  7. Terdapat fitur “tanggal diposkan”. Fitur ini membantu pelamar kerja untuk mengetahui apakah lowongan tersebut masih baru atau sudah lewat lebih dari 1 minggu bahkan bulan. Hal ini mencegah pelamar kerja untuk apply ke perusahaan yang ternyata lowongannya sudah terisi.
  8. Terdapat fitur jarak. Ada pilihan jarak diradius 8 kilometer, 16, 24, 40 bahkan 80 kilometer. Fitur ini untuk menyaring lowongan pekerjaan secara efisien dan efektif sehingga menghemat waktu dan biaya para pelamar kerja.

Setelah kita mengetahui kelebihan Jooble bagi pelamar kerja selanjutnya kita akan mengulas kelebihan Jooble untuk pemilik usaha/tim HRD. Berikut kelebihan Jooble bagi pemilik perusahaan/HRD:

  1. Gratis untuk publish lowongan pekerjaan tanpa dibatasi jumlahnya
  2. Mendapatkan laporan dari Jooble terkait lowongan yang Anda publish
  3. Memiliki opsi pemasangan dengan metode premium dengan aneka kelebihan plus plus seperti: posisi lowongan kerja yang kita pasang berada dibagian atas/top hasil pencarian, Anda dapat mengatur jumlah lowongan yang masuk sesuai standar, mendapatkan badge spesial yaitu “lowongan premium” sehingga lebih terpercaya dan menarik bagi para pelamar pekerjaan dll.

Makin mudahkan untuk melamar pekerjaan ? Siapkan surat lamaran kerja, CV yang menarik dan dokumen-dokumen yang diperlukan untuk mulai apply lowongan pekerjaan yang sesuai dengan kriteria Anda. Untuk info detail tentang lowongan pekerjaan yang available, Anda dapat klik www.id.Jooble.org, ingat Anda juga harus mempersiapkan diri jika interview menyapa didepan mata.

(Visited 13 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Top